Bila Anda belum pernah ke perumahan Orchard Park Batam di Jl Orchard Boulevard, Belian, Batam Centre, cobalah sesekali masuk hingga ke dalam klaster-klasternya. Anda akan merasakan aura lain, lingkungan perumahan yang hijau serasa Anda bukan tengah berada di Batam. PT Agung Podomoro Land, Tbk., (APL) developer perumahan seluas 42 ha ini, sangat serius mendandani lingkungannya. Untuk membuat perumahannya hijau seperti sekarang, perusahaan besutan Trihatma K Haliman ini mengalokasikan cukup luas lahannya untuk ruang terbuka hijau (RTH), dan untuk menata lansekapnya developer mempercayakan kepada konsultan beken dari Singapura, Peridian International. “Kami mempercayakan kepadanya karena kita tahu mereka sudah sukses mendevelop taman-taman di Singapura,” terang Ellya, Sales Manager Orchard Park Batam ini. Pertimbangan lainnya, kondisi alam Batam dengan negeri jiran itu juga tidak jauh beda, baik iklim maupun jenis tanahnya. “Jadi, kalau di sana berhasil, tentu di sini juga akan berhasil,” tambahnya.

Taman-taman di Orchard Park ini terhampar mulai dari pintu gerbang, kiri-kanan boulevard utama, hingga ke dalam klaster-klaster. Di tiap-tiap klaster selalu ada collective garden yang cukup luas. Misalnya di klaster Citrus, tamannya memiliki lebar 8 m dan panjang mengikuti blok rumah. Selain untuk untuk memperindah dan menyegarkan lingkungan, juga dapat dijadikan tempat berinteraksi antar penghuni. “Warga pun bisa mengadakan acara barberque di sini,” kata Ellya.

Untuk keamanan para penghuninya APL juga berupaya menjaga secara maksimal dengan menerapkan sistem keamanan satu pintu yang dijaga petugas keamanan 24 jam, masing-masing penghuni dilengkapi access card agar tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam klaster, memasang kamera CCTV di berbagai sudut klaster, dan panic bottom di setiap rumah yang terkoneksi dengan pos keamanan. “Jika ada sesuatu yang urgent di rumah, penghuni tinggal pencet panic bottom, petugas keamanan akan segera datang membantu,” paparnya.

Sesuai dengan konsep one stop living, Orchard Park juga dilengkapi fasilitas komersial Orchard Walk (shop house) sebanyak 140 unit, dan lifestyle mall dengan F&B area yang luas agar nantinya menjadi destinasi wisata kuliner paling representative di Batam. “Di sini kami akan mengembangkan tempat hangout dengan nuansa seperti di Singapura,” ujar Elly.

Untuk hunian di proyek ini APL akan mengembangkan enam klaster dengan jumlah rumah sebanyak 1.100 unit plus 1500 unit apartemen. Tiga klaster sudah dipasarkan, yaitu Vitis, Citrus, dan Carica. Progres penjualannya telah mencapai 99 persen, demikian pula progres pembangunan rumahnya juga sudah banyak yang diserah-terimakan. Bahkan ada puluhan unit rumah yang telah dihuni.

Saat ini developer sedang memasarkan rumah di klaster premium Persea. Dari 100 unit yang dipasarkan, 60 persen diantaranya telah sold. Saat ini developer memasarkan tipe Falco 200/200 dengan kamar 4+1, kamar mandi 3+1, dan carport 2 mobil, seharga Rp3,4 miliar. Kelebihan klaster ini dibandingkan klaster-klaster lain semua rumahnya besar-besar, dilengkapi collective garden dan kolam renang.

Klaster berikutnya yang dipasarkan adalah Durio. Tersedia tipe Carreta luas bangunan 90 m2 dengan kaveling 5x18, kamar 2+1, harga Rp1,4 miliar. Tipe Criton 119 / 7x17 dengan 3 kamar tidur Rp1,8 miliar. Tipe Clarias luas bangunan 130 m2 dan kaveling 8x16, kamar 4+1, dijual Rp2,1 miliar. “Tipe Carreta laris, tahap I sebanyak 20 unit sudah sold out. Kini dipasarkan tahap II,” katanya.

Apartemen

Di lokasi yang sama kini APL juga sudah membuka nomor urut pemesanan (NUP) apartemen Orchard View Batam. Apartemen dua menara, masing-masing setinggi 12 lantai (Tower A) dan 26 lantai (Tower B), ini akan dibangun di area seluas 1,2 ha dengan jumlah hunian sebanyak 1.500 unit. Tahap pertama dipasarkan Tower B. Tipe studio (27 m2) dijual Rp500-600 juta, tipe 2 kamar (43 m2) dijual Rp700-800 juta, dan tipe 2 kamar (52 m2) dijual Rp900 juta hingga Rp1 miliar. “Respon pasar terhadap proyek ini cukup bagus karena lokasinya sangat strategis, dekat club house dan rencana pembangunan mall. NUP yang terkumpul hingga pertengahan April 2017 sudah 600 lebih,” ujar Ellya. Menurut rencana apartemen akan dilaunching bulan Juli 2017.

Untuk membantu konsumen yang bermotif investasi, APL telah memiliki tim Estate Management yang tugasnya antara lain mengelola kawasan perumahan, dan membantu mencarikan pembeli bagi konsumen yang ingin menjual kembali propertinya, atau mencarikan penyewa bagi konsumen yang ingin menyewakan propertinya.

Keterangan lebih lanjut hubungi

Marketing Gallery Jl Orchard Boulevard, Belian, Batam Centre

Tlp. 0778-7430 888 

Profil Developer

PT Agung Podomoro Land, Tbk. adalah perusahaan terbuka yang berkiprah di bisnis property sejak tahun 1969 dengan nama awal PT Sunter Agung.  Hampir semua subsector property dimasuki, mulai dari landed house (Bukit Mediterania Samarinda, Orchard Park Batam, dll), apartment (Marina Mediterania Residences dan The Peak@Sudirman), hotel (Amaris Thamrin Ciy), commercial & mixed use development (Season City, Blok M Square, Blok B Tanah Abang, Braga City Walk, dan Mangga Dua Square), dan super block (Agung Podomoro City, Kalibata City, Thamrin City, dll). Sejumlah proyek yang dipasarkan saat ini adalah Podomoro City Jakarta, Vimala Hills, Podomoro City Deliserdang, Borneo Ba Residences, Orchard Park Batam, SOHO @ Pancoran, Metro Park Reodence, dll

Unit

Cluster Persea



Siteplan

Maps